Lion Air Mulai Daratkan 212 Turis China di Batam

Gagal Mendarat dan Sempat Balik ke Jakarta, Lion Air Akhirnya…
Pesawat Lion Air. Istimewa

POJOKSATU.id, Batam – Kemarin menjadi hari yang istimewa buat maskapai Penerbangan Lion Air. Sebanyak 212 turis China berhasil didaratkan di Bandara International Hang Nadim Batam, Kamis , 13 Juli 2017.

Kedatangan gelombang pertama wisman dari 1.700 orang yang direncanakan ke Batam itu disambut langsung Kepala Dinas Pariwisata Batam Pebrialin, Direktur Promosi dan Humas BP Batam, serta jajaran manajemen Bandara Hang Nadim.

“Ini penerbangan perdana, telah dipersiapkan selama 3 bulan, menggunakan pesawat Boeing 737-900ER JT 2733  kali perdana mengangkut 212 wisatawan asal Changsha China ke Batam dan mendarat tadi jam 04.45 WIB,” kata Nico Giyansyah, Airport Manager Lion Batam, Kamis (13/7).


Nico menambahkan Pesawat mendarat lebih cepat dari jadwal semula karena seharusnya mendarat pukul 06.00 WIB. Sebelum mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pesawat yang membawa wisatawan tersebut terbang langsung selama 4,5 jam dari China pada Kamis dini hari.

“Mereka disambut dengan Acara welcome dance dan kemudian pak Kadispar menyerahkan souvenir kepada Mr Song, kepala rombongan turis ini,” lanjutnya.

Pembukaan rute ini merupakan kerjasama Lion Air dengan PT Eco Indo Travel, perusahaan perjalanan wisata di bawah naungan Jetwings Group yang baru saja resmi beroperasi di Batam bulan Mei lalu.

“Selama bulan Juli ini, sudah dijadwalkan tiga penerbangan dari China ke Batam atau total enam penerbangan pulang pergi. Selanjutnya Agustus delapan penerbangan pulang pergi. Dan dengan kapasitas maksimal Boeing 737-900 sebanyak  212 penumpang akan kami maksimalkan, ” jelasnya.

Selain kota Changsa, Lion Air juga telah  dibuka pintu penerbangan langsung untuk secondary city  di China seperti Wuhan, Macau, Shenzen, Chongqing, Wuhan, Shanghai. Keenam kota itu dianggap memiliki potensi pasarnya besar, jumlah penduduknya besar dan daya belinya besar.