Bulukumba Bakal Gelar Bira Beach Run 1 Juli Nanti

Bira Beach Run 2017 di Sulawesi Selatan (Sulsel) dihelat pada 1 Juli mendatang. (FOTO : net)
Bira Beach Run 2017 di Sulawesi Selatan (Sulsel) dihelat pada 1 Juli mendatang. (FOTO : net)

POJOKSATU.id, Bulukumba – Setelah Malino Run dan Toraja Run, kali ini ada Bira Beach Run 2017 di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dihelat pada 1 Juli mendatang. Bira Beach Run 2017 merupakan edisi perdana. Namun, event tersebut sudah dirancang menjadi agenda tahunan.

Anda yang ingin berolahraga sembari menikmati keindahan Pantai Tanjung Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba tentu tak boleh melewatkan event ini. Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengatakan, Bira Beach Run bukanlah event biasa.

“Kami berharap, di samping berlari, para pelari juga dapat menikmati pesona alam di wilayah Tanjung Bira,” ujar Tomy beberapa waktu lalu. Kadis Pariwisata Bulukumba Ali Saleng mengamini ucapan Tomy.

Menurut Ali, para peserta bakal mendapat suguhan pemandangan yang luar biasa selama berlari. “Rute yang telah ditetapkan sekitar delapan kilometer. Selain melewati jalan raya, pelari juga akan naik di puncak Pua Janggo, lalu turun kembali menyusuri Pantai Bara sampai ke Pantai Bira yang panjangnya sekitar tiga kilometer,” kata Ali.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Disbudpar Sulsel Yulianus Batara Saleh mengatakan, Bira Beach Run 2017 merupakan bagian Explore South Sulawesi Run Competition selain Malino Run dan Toraja Run. “Konsepnya sama. Peserta akan berlari sambil menikmati keindahan alam dan Pantai Bira yang ada di Bulukumba,” kata Yulianus.

Dia menambahkan, panitia pelaksana (panpel) bertekad menggaget peserta sebanyak-banyaknya. Menurut Yulianus, Bira Beach Run 2017 menawarkan konsep yang berbeda. Apa keistimewaan Bira Beach Run 2017 sehingga para runner tak boleh melewatkannya? Jawabannya adalah pesona Pantai Tanjung Bira yang bisa membuat pengunjung terkagum-kagum.

Loading...