Asal Terampil, Lulusan Vokasi Banyak Dicari Perusahaan lho!

Vokasi Unair (Foto Unair)
Vokasi Unair (Foto Unair)

POJOKSATTU.id, JAKARTA- Asisten IV Sekretaris Kota (Sekkota) Bidang Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya, Eko Hariyanto, MM mengatakan Di era globalisasi saat ini, Eko menilai seluruh lulusan perguruan tinggi memiliki peluang setara.

“Maka itu, persaingan bakal menjadi lebih fair. Bertolak dari sana, para mahasiswa harus fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaik saat mengenyam pendidikan tinggi,” pesannya.

Eko mengungkapakan,baik lulusan program sarjana atau diploma (vokasional) punya kesempatan yang sama untuk mendapat pekerjaan yang diinginkan. hal tersebut ia sampaikan depan ribuan mahasiswa baru Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) bahwa prospek lulusan vokasi cukup besar sehingga tak usah takut kalah saing.

“Beberapa waktu yang lalu, sejumlah perusahaan berdiskusi dengan pihak Pemkot Surabaya tentang di mana bisa mencari tenaga terampil di sejumlah bidang,” ujarnya seperti dilansir dari laman Unair, Selasa (30/8/2016).


Siapa sangka, kompetensi tenaga terampil yang dicari oleh perusahaan ternyata linier dengan sejumlah program studi vokasional di Unair. “Kami pun langsung mengarahkan mereka ke kampus ini. Kesimpulannya, kemampuan kalian sudah dinanti-nantikan oleh banyak perusahaan,” tuturnya menyemangati para mahasiswa.

lulusan vokasional bisa memilih ingin terjun sebagai profesional atau berwirausaha. Asal tekun, tidak ada yang mustahil.

Sementara Wakil Dekan I Fakultas Vokasi Unair, Prof Dr Retna Apsari, MSi menambahkan, di program vokasi para mahasiswa dicetak untuk terampil dan siap terjun ke lapangan perkerjaan yang sesuai.


(Sikah/Pojoksatu)