Beruntung Banget! Mahasiswa Unnes Ini Berkesempatan Kuliah di Beberapa Kampus Ternama

Anggita Ilmariandy dan rekan-rekannya saat di Kolombia. Foto unnes.ac.id
Anggita Ilmariandy dan rekan-rekannya saat di Kolombia. Foto unnes.ac.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Masa menjadi mahasiswa adalah masa yang paling dibanggakan oleh sebagian orang yang mendapat kesempatan sekolah hingga perguruan tinggi. Apalagi, saat kuliah itu diukir dengan sejumlah prestasi.

Seperti mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini misalnya. Ia mendapat kesempatan ke luar negeri, belajar dalam program short course di beberapa kampus ternama.

Namanya Anggita Ilmariandy. Ia bahkan mendapat kesempatan terhormat, berbicara di depan Kementerian Luar Negeri Kolombia dalam acara ‘Opening Ceremony and Cultural Night’ di Hotel Estelar La Fontana.

Angita yang merupakan Mahasiswa prodi pendidikan bahasa Jepang Unnes ini mewakili para peserta dari berbagai negara yang menerima beasiswa kursus bahasa Spanyol di Kolombia.

Kegiatan kursus singkat tersebut merupakan beasiswa yang diikuti oleh 60 peserta dari 16 negara anggota Forum Kerja Sama Asia Timur-Amerika Latin (FEALAC).

“Pemerintah Kolombia menyambut baik kedatangan rombongan kami dari Indonesia,” ujar Anggita dikutip dari laman Unnes, Selasa (2/8/2016).

Selain mendapat kesempatan belajar di universitas terbaik, seperti Bogota, Medellin, Manizales, Armenia, dan Bucaramanga, kata Anggita mereka juga diberi uang saku per bulan untuk biaya hidup sejumlah 1,6 juta colombian peso atau Rp7,2 juta.

(ril/pojoksatu)

Loading...