Mahasiswa Kedokteran Unair Gabung ISIS

ancaman isis, serangan isis, isis terkini, ledakan bom
Kelompok ISIS

POJOKSATU.id, SURABAYA – Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dikabarkan telah bergabung dengan jaringan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Namanya Zefrizal Nanda Mardani. Ia termasuk salah satu mahasiswa berprestasi di kampusnya yang memutuskan bergabung dengan organisasi pimpinan Abu Bakar Al Bhagdadi itu.

Zefrizal, yang tercatat sebagai mahasiswa jurusan kedokteran diketahui telah keluar kampus alias drop out sejak semester 3.

Dia memilih drop out dan diduga pergi ke Syria untuk bergabung dengan ISIS. Kabar ini santer beredar dan kali pertama menyebar menjadi viral di kalangan masyarakat Trenggalek.


Menanggapi ha itu, Rektor Unair Prof Nasih mengatakan ia menjamin bila pemikiran radikal Zefrizal itu tidak didapat dari lingkungan Kedokteran, Unair. Akan tetapi, dari media internet.

“Pengaruh ISIS itu justru didapat dari baca-baca di internet, tidak langsung kontak dengan lingkungan sekitar,” kata Nasih. Meskipun demikian, Nasih bakal lebih mengawasi lingkungan di PTN ternama itu.

(han/no/ril/pojoksatu)