Dosen, Kemenang siapkan 5.000 Beasiswa Doktor

Foto Ilustrasi: Dosen
Foto Ilustrasi: Dosen

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kementerian Agama (Kemenag) memberikan beasiswa kepada para dosen,tenaga kependidikan atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Kemenag untuk melanjutkan ke jenjang Program Doktoral (S-3).

Beasiswa akan diberikan selama enam semester sesuai dengan jurusan yang diambil di perguruan tinggi dalam negeri. Beasiswa ini dibuka untuk mahasiswa program Doktoral di semester ganjil di tahun akademik 2016- 2017.

Fasilitas yang akan diberikan secara gratis berupa biaya pendaftaran, ujian seleksi, biaya SPP, biaya hidup, biaya buku dan referensi sampai biaya riset dan tunjangan domisili.

Persyaratan yang harus dilengkapi adalah Pelamar merupakan dosen tetap di perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN), WNI, memiliki ijazah dan transkip nilai S-1 dan S-2, surat rekomendasi, NIDN, serta bersedia menandatangi kotrak perjanjian. Selain itu pelamar juga perlu memperhatikan jurusan program studi (Prodi) yang ditawarkan sejumlah Perguruan Tinggi Keagaman Islam (PTKI) dalam beasiswa ini, karena penawaran di setiap kampus berbeda-beda.


Pendaftaran program Beasiswa 5.000 Doktor ini akan ditutup pada 22 April 2016. Sementara untuk kelulusan seleksi administrasi akan diumumkan pada 2 Mei 2016.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek di laman Kemenag.