Beasiswa Luar Negeri: S-2 Dari Rotary Foundation

Rotary Foundation akan menyediakan 50 beasiswa pascasarjana dan 50 beasiswa program sertifikat pengembangan profesional
Rotary Foundation akan menyediakan 50 beasiswa pascasarjana dan 50 beasiswa program sertifikat pengembangan profesional

POJOKSATU.id, BANDUNG- Rotary Foundation akan menyediakan 50 beasiswa pascasarjana dan 50 beasiswa program sertifikat pengembangan profesional.

Jika lulus sebagai penerima beasiswa, maka kamu akan mendapatkan biaya pendidikan secara penuh termasuk tunjangan tempat tinggal dan makan, biaya perjalanan PP, serta semua biaya terkait studi dan magang.

Beasiswa ini tidak hanya akan memberikanmu biaya pendidikan secara full, namun ada juga hal lainnya yang bisa kamu dapatkan. Diantaranya tempat tinggal dan makan, sampai biaya perjalanan PP. Kamu juga akan mendapatkan biaya yang terkait dengan sejumlah bidang studi dan magang yang kamu jalani.

Jika ingin mengambil studi S-2, maka bidang prioritas adalah yang relevan dengan perdamaian, serta pencegahan dan resolusi konflik. Penerima beasiswa terpilih akan mendapatkan beasiswa selama 15-24 bulan.


Sementara itu, perguruan tinggi yang dapat dipilih adalah Duke University dan University of North Carolina at Chapel Hill, AS; International Christian University, Jepang; University of Bradford, Inggris; University of Queensland, Australia; dan Uppsala University, Swedia.

Pelamar sendiri harus merupakan sarjana dengan minimal tiga tahun pengalaman kerja di bidang yang relevan. Kemampuan berbahasa Inggris juga mutlak, ditunjukkan dengan sertifikat TOEFL atau IELTS. Selain itu, pelamar juga harus memiliki kecakapan dalam kepemimpinan, serta komitmen kuat dalam pemahaman internasional dan perdamaian.

Jika tertarik, segera isi formulir pendaftaran beasiswa dan siapkan berbagai dokumen pendukung. Kamu perlu menyiapkan dua surat rekomendasi, CV, skor GRE, transkip nilai serta dokumen lain sesuai ketentuan Rotary Foundation.

Semua dokumen tersebut harus disahkan oleh distrik Rotary terdekat. Kemudian, dikirim ke alamat e-mail rotarypeacecenters@rotary.org sebelum 31 Mei. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini, kamu bisa kunjungi website Rotary Foundation.