Menristekdikti Minta Presiden Tambah15 Ribu Beasiswa Bidikmisi 2016

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) hanya menyediakan 60 ribu beasiswa Bidikmisi Setiap tahunnya
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) hanya menyediakan 60 ribu beasiswa Bidikmisi Setiap tahunnya

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tahun ini, kuota beasiswa studi bagi mahasiswa berprestasi namun tidak mampu tersebut akan dinaikkan. Sebab biasanya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) hanya menyediakan 60 ribu beasiswa Bidikmisi Setiap tahunnya.

“Saya memohon kepada Presiden untuk bisa menambah 15 ribu beasiswa Bidikmisi lagi. Jadinya 75 ribu penerima tahun ini,” ungkap Menristekdikti, Mohamad Nasir di Kemristekdikti, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Nasir berharap, penambahan beasiswa Bidikmisi tersebut akan bisa menjangkau pelajar di Indonesia timur lebih banyak lagi. Sementara ini, penerima bidikmisi terbanyak berada di kawasan tersebut.

“Kalau dari Jawa, relatif sedikit,” ujarnya.


tak hanya kuota Peserta Bidikmisi, Nasir juga mengupayakan penambahan nominal biaya hidup. Dari angka Rp600 ribu, ditargetkan penerima Bidikmisi tahu ini akan mendapatkan biaya hidup Rp1 juta.

“Karena kan sekarang biaya kos dan biaya hidup juga naik,” tambahnya.

(Sikah/Pojoksatu)