Jumlah Pilihan PTN dan Program Studi di SNMPTN 2016

SBMPTN, ujian, SNMPTN, berita pendidikan terkini
ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setiap tahunya, pemerintah membuka pendaftaran seleksi masuk PTN. Salah satunya melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Seleksi SNMPTN ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada siswa SMA sederajat ingin melanjutkan ke PTN. SNMPTN 2016 ini telah lama dinantikan oleh calon mahasiswa agar bisa segera mendaftarkan diri.

Dilansir dari laman resmi SNMPTN 2016, setiap siswa yang mendaftar SNMPTN 2016hanya boleh memilih paling banyak dua PTN yang diinginkan. Jika siswa memilih dua PTN, maka salah satu PTN harus berada satu propinsi dengan SMA asal.

Sedangkan, jika calon mahasiswa hanya ingin memilih satu PTN, maka calon mahasiswa bebas menentukan PTN yang diinginkan di propinsi mana saja.


Setiap calon mahasiswa yang ingin mendaftar SNMPTN 2016, maka paling banyak hanya boleh memilih tiga program studi dengan ketentuan satu PTN maksimal dua program studi.

Khusus bagi calon mahasiswa lulusan SMK/MAK atau sederajat, maka hanya diijinkan memilih program studi yang relevan saja.

(zul/pojoksatu)