Cegah Pesta Bikini, Ini Saran KPAI

Pesta bikini di kolam renang.
Pesta bikini di kolam renang.
Pesta bikini di kolam renang.
Pesta bikini

POJOKSATU – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuat formula baru agar setelah Ujian Nasional (UN) siswa yang mengikutinya mempunyai kegiatan positif.

Apalagi setelah munculkan kasus undangan untuk pesta bikini pelajar SMA pasca UN, kegiatan positif harus segera dibuat agar kasus seperti itu tak terulang lagi.

“Kegiatan disekolah jangan sampai kering kerontang program. Kami (KPAI) menilai adanya pesta bikini adalah pelarian dari program yang kering atau sepi,” ujar Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Susanto, saat dihubungi, Minggu (26/4).

Menurut Susanto, pesta bikini ini baru pertama kali terpantau oleh KPAI, sehingga ia mengaku kaget dengan kemunculan kasus seperti ini.


“Jadi KPAI belum mempunyai record adanya pesta bikini di kalangan SMA, karena biasanya setelah UN yang paling sering kita temukan yaitu coret-coret baju SMA, trek-trekan atau konvoi dengan menggunakan motor. Ini yang harus kita dalami semua,” ucap Susanto. (prs/rmol/dep)