Besok, Naskah Soal UN Didistribusikan

Ilustrasi
UN 2015
Foto Ilustrasi. (Dok. JPNN)

POJOKSATU – Petugas tampak menurunkan kotak-kotak kecil dan besar dari truk. Diangkat menuju aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau. Pemandangan tersebut terlihat Jumat (27/3) di Kantor Disdikbud Riau Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, pasca datangnya naskah soal Ujian Nasional (UN).

Naskah soal UN untuk tingkat SMP dan SMA sederajat tuntas dicetak di PT Binta Grafindo Jalan Kuantan, Pekanbaru. Dengan dikawal ketat pihak kepolisian, naskah dibawa ke Kantor Disdikbud Riau. Menggunakan 17 truk secara bergantian datang dan barang langsung dibongkar.

Diterima langsung Plt Kadisdikbud Riau Dwi Agus Sumarno, dilakukan penandatangan serah terima dengan pihak percetakan. Setelah disimpan di Aula Disdikbud, baru pada Ahad (29/3) besok didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

‘’Naskah sudah tiba dan diterima. Insya Allah 29 Maret didistribusikan langsung ke seluruh daerah tujuan di 12 kabupaten/kota,’’ ungkapnya, kemarin.


Pendistribusian nantinya, lanjut Dwi, akan dilakukan dengan pengawalan ekstra ketat bersama pihak Disdikbud Provinsi Riau dan kepolisian, guna memastikan naskah tiba di 13 titik tujuan. Di mana Kabupaten Bengkalis terdapat dua titik, yakni Duri dan Bengkalis.(egp/mal/dep)