Membuktikan Keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected dengan Berkeliling Jakarta

Cityride Yamaha Fazzio

POJOKSATU.ID – Kehadiran motor Yamaha Fazzio selayaknya jadi peringatan bagi para pesaingnya. Bahkan sebelum dirilis di Indonesia, penampakan Fazzio di negara tetangga sangat menyedot perhatian warganet karena viral di media sosial.


Yamaha Fazzio Hybrid-Connected merupakan motor pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Core Hybrid.

Tak hanya tampilan design yang cocok dengan anak muda, fitur-fiturnya pun dapat mendukung aktivitas generasi masa kini yang semakin aktif, dinamis, dan akrab dengan dunia digital.

Ciamiknya Fazzio ternyata bukan cuma omong kosong belaka, sekuter matic 125 cc ini terbukti selalu menjadi perhatian pengendara lain di jalan.


Hal ini terbukti dalam gelaran Fazzio Youth Project (FYP) yang dilaksanakan pada Sabtu (13/8).

Cityride Yamaha Fazzio

Koordinator Chief DDS Jabodetabek, Frengky Rusli mengatakan agenda Fazzio Youth Project Hybrid Digital Challenge diharapkan dapat memberi pengalaman berkendara yang menyenangkan dan dapat merasakan keunggulan dari Fazzio kepada para peserta.

Peserta yang berhasil mengumpulkan poin penilaian terbanyak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, yakni Rp1 juta untuk pemenang pertama, Rp750 ribu untuk pemenang kedua dan Rp500 ribu untuk pemenang ketiga.

Dan penilaian peserta untuk menjadi pemenang dilihat dari jarak tempuh, jumlah postingan pada akun instagram, bahan bakar yang dihabiskan dan banyaknya tempat yang dikunjungi.

Iring-iringan touring yang berasal dari komunitas Fazzio Owner Community Indonesia (FOCI) chapter Jakarta tak pernah gagal membuat pengendara lain untuk melirik.

Perpaduan nuansa classic dan modern memang jadi paras utama yang terpancar dari motor ini

Belasan motor Fazzio yang beragam warna ini juga berhasil menggaet rasa penasaran masyarakat.

Beberapa orang yang berpapasan terundang untuk bertanya-tanya mengenai harga, spesifikasi dan keiritannya.

Dalam touring tersebut para peserta memang ditantang untuk membagikan pengalamannya berkendara dengan Fazzio di acara yang bertajuk ‘Hybrid Digital Challenge’.

Seluruh peserta dibekali tangki bensin yang penuh untuk berkeliling Jakarta dan mengabadikan momen bersama motor Fazzio.

Berawal dari titik Yamaha Flagship Shop Jakarta, Kecamatan Cempaka Putih para peserta pun langsung tancap gas menuju area yang sedang naik daun saat ini yaitu daerah Dukuh Atas, Sudirman.

Di sana para peserta mengabadikan momen layaknya Bonge cs. Berbagai foto dan video cantik bersama Fazzio diambil dan dipamerkan ke sosial media.

Tak berhenti di situ para peserta kemudian melaju kembali mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti museum dan berbagai tempat wisata lainnya di Ibu Kota.

Gedung Joeang 45, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Danau Sunter, Taman Suropati dan berbagai tempat lainnya disambangi para peserta touring.

Agung Riyanto (27) pemenang Fazzio Youth Project Hybrid Digital Challenge mengatakan acaranya sangat menarik dan merupakan pengalaman baru untuknya.

”Saya baru mengikuti lomba seperti ini, sangat seru dan menarik. Semoga kedepannya Yamaha akan mengadakan event-event seperti ini lagi dan kuota pesertanya diperbanyak,” ucapnya.

Meski jarak yang ditempuh Agung sudah berpuluh-puluh kilometer namun indikator bahan bakar di sepeda motornya tak berkurang sedikit pun. Ini menujukkan iritnya pemakaian bahan bakar pada motor Fazzio.

Ia juga mengaku selama menggunakan Fazzio tidak ada kendala, menurutnya Fazzio memang cocok dengan kondisi kontur jalan perkotaan.

“Motor ini nyaman dan enak banget setiap hari dipakai bekerja tidak ada kendala. Terutama pemakaian bahan bakarnya, irit banget.

Lengkap dengan fitur-fitur modern yang memudahkan untuk mengetahui titik parkir motor, jarak tempuh, penggunaan bahan bakar, hingga jadwal untuk service.

Saya juga ga khawatir lagi kehabisan baterai smart phone karena Fazzio telah dilengkapi dengan Electric Power Socket,” terang Agung.

Kesan serupa disampaikan oleh peserta lainnya, Ria Anggrayni, menurutnya selama menggunakan Fazzio dalam kurun waktu 5 bulan terakhir banyak sekali keunggulan yang dirasakan olehnya.

“Bensinnya irit banget, bagasinya luas, dan canggih karena bisa terhubung dengan smartphone kita lewat aplikasi Yamaha Motorcycle Connect,” paparnya.

Ria juga mengatakan tampilan Fazzio yang sangat menarik membuatnya sering jadi perhatian pengguna kendaraan lain.

“Warnanya bagus-bagus, cocok buat perempuan ataupun laki-laki, oke banget!” serunya.

(adv/dia/pojoksatu)