Terbukti Tangguh ! Yamaha Fazzio Berhasil Taklukan Jakarta – Ciletuh

Yamaha Fazzio Berhasil Taklukan Jakarta – Ciletuh

POJOKSATU.ID – Yamaha Fazzio Hybrid-Connected terus mendapatkan respon positif dari masyarakat.


Selain memiliki daya tarik desain yang unik, modern dan berkelas, ternyata Yamaha Fazzio juga memiliki performa yang unggul dengan teknologi Blue Core Hybrid.

Yamaha DDS Jabodetabek bersama dengan KOL dan Media menggelar acara Touring ke Ciletuh tanggal 26-27 Maret 2022.


Touring yang ditempuh sejauh 186km dari DDS Jakarta ke Sukabumi, Jawa Barat dengan waktu kurang lebih selama 6 jam menambah keyakinan para peserta atas ketangguhan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected.

“Selain melihat tampilan, para pengendara umumnya memilih sepeda motor juga melihat dari performa mesinnya. Dengan diadakannya event touring ke Ciletuh ini, kami harap dapat meningkatkan keyakinan masyarakat Indonesia terhadap kualitas teknologi Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio ini,” tutur Frengky Rusli sekalu Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Performa Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio semakin terasa maksimal saat melintasi rute menuju Ciletuh, yang terkenal dengan lintasan bertikungan tajam,banyak tanjakan dan juga turunan.

Fitur Electric Power Assist membantu meningkatkan torsi saat awal akselerasi sehingga mesin lebih bertenaga saat melintasi tanjakan serta bermanuver diberbagai tikungan tajam.

Kenyamanan bermanuver pengendara saat touring melintasi beragam tikungan maupun kemacetan didukung dengan keunggulan sepeda motor Yamaha Fazzio Hybrid – Connected yang memiliki ban lebar tubeless Velg 12 inci, bobot ringan hanya 95kg, serta dek kaki yang luas sehingga memudahkan pengendara untuk menyesuaikan posisi berkendara sesuai dengan keinginannya.

Pengendara juga dapat membawa banyak barang saat touring karena motor ini memiliki bagasi terbesar dikelasnya 17.8 liter, serta gantungan barang ganda (double hook) sehingga mendukung kenyamanan saat berkendara.

Keunggulan motor ini semakin diperkuat oleh Meichel (26), seorang influencer yang gemar touring ini memberikan respon positif setelah touring bersama Yamaha Fazzio, “Motor ini ini bodynya ramping dan ringan, posisi duduknya juga nyaman dan semua barang bawaan saya masukin kedalam bagasi, jadi touring jarak jauh pun kaki dan pundak ga berasa pegel.

Yamaha Fazzio – Touring Ciletuh

Handlingnya mudah dan ringan jadi manuver lebih enak. Lalu pas lewat jalan rusak juga tetap stabil motornya, “ungkapnya.

Selain mendukung performa dan kenyamanan saat touring, teknologi Blue Core Hybrid juga membuat konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio lebih efisien.

Didukung dengan Stop & Start System yang membuat mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti selama 5 (lima) detik.

Sehingga ketika melintasi kemacetan bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

Ketangguhannya juga diakui oleh salah satu peserta yang mengikuti acara touring, “Kami start touring dari Yamaha Flagship Shop Jakarta dengan kondisi bensin full tank (6 bar), sesampai di Ciletuh Sukabumi bensin kami rata-rata masih tersisa 2 bar itu artinya Jakarta – Ciletuh dengan jarak kurang lebih 186km hanya menghabiskan 3.4 liter bensin saja. Menurut saya dengan kondisi lintasan yang banyak menanjak, Fazzio tergolong sangat irit,” jelas Eges (xx).

Dalam acara ini, tim SKY (Service Kunjung Yamaha) juga turut mengawal para peserta touring Jakarta – Ciletuh. Selain touring, tim SKY juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya perawatan berkala untuk kendaraan yang mereka pakai sehari-hari.

Yamaha Fazzio – Touring Ciletuh

Tim SKY juga memberikan tips bagaimana cara memilih oli yang tepat. Serta menginformasikan jika ingin menggunakan fasilitas SKY, masyarakat dapat memesannya melalui aplikasi My Yamaha atau dapat langsung menghubungi bengkel resmi yamaha dengan radius 3-5 kilometer.

Beragam keunggulan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected yang sudah dibuktikan semakin memperkuat produk ini sebagai bagian dari Classy Yamaha.

Desain berkelas, teknologi Blue Core Hybrid, dan fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor Yamaha Fazzio melalui aplikasi Y-Connect secara real time, diharapkan dapat meningkatkan gaya hidup anak muda saat ini untuk tetap tampil berkelas saat berkendara sepeda motor.

Pengendara juga dapat tampil beda saat berkendara, karena Yamaha Fazzio Hybrid – Connected menyediakan aksesoris port sebagai tempat aksesoris pada sepeda motornya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau karakter pengendara dan cover panel yang dapat di custom sesuai selera pengendara sebagai tanda kepemilikan motor.

(adv/dia/pojoksatu)