Tips Perawatan Sepeda Motor Selama PPKM

Tips Perawatan Motor Yamaha

POJOKSATU.ID, Jabodetabek – Sebagai upaya agar pandemi cepat berakhir, pemerintah membatasi mobilitas masyarakat Indonesia, salah satunya dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang kembali hingga 30 Agustus 2021.


Dengan demikian motor kesayangan anda pun akan lebih sering berada di rumah. Meski begitu, perawatan motor tetap perlu diperhatikan agar kondisi motor selalu prima saat digunakan kembali.

“Walaupun sedang dalam kondisi PPKM, pengguna sepeda motor tetap perlu melakukan pemeriksaan dan perawatan berkala secara rutin.

Untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan servis rutin, Yamaha menghadirkan fasilitas SKY (Service Kunjung Yamaha) yang dapat dinikmati oleh seluruh konsumen setia Yamaha.


Selain fasilitas SKY, kami juga akan berbagi tips untuk merawat motor selama di rumah.

Kami berharap konsumen Yamaha tetap memiliki sepeda motor yang prima saat digunakan,” ujar Frengky Rusli selaku Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Selain servis rutin menggunakan fasilitas SKY (Service Kunjung Yamaha) yang dibantu oleh teknisi Yamaha, kita juga dapat melakukan perawatan ringan terhadap sepeda motor sendiri dirumah.

Terdapat beberapa komponen seperti rantai roda, kabel kopling, kabel gas dan bagian-bagian lainnya yang perlu diperhatikan oleh pemilik sepeda motor ketika tidak digunakan dalam jangka waktu cukup lama.

Karena dikhawatirkan akan dapat mempengaruhi kinerja motor tersebut.