Komunitas Sepeda Motor Honda di Jabar Adu Kemampuan Lewat Kompetisi Safety Riding 2017

Kategori perlombaan dibagi menjadi 2 kategori yakni Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk perempuan dengan kendaraan yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 150cc.
Kategori perlombaan Safety Riding 2017 Regional Jawa Barat dibagi menjadi 2 kategori yakni Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk perempuan dengan kendaraan yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 150cc.

Kompetisi ini memiliki 4 kriteria penilaian yaitu safety check dengan menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalu-lintas, setiap peserta harus melakukan safety check sebelum menarik gas untuk start.

Postur berkendara pada tempatnya agar memudahkan pengendalian sepeda motor. Selanjutnya, pengoperasian sepeda motor yang baik dan benar pada saat peserta melakukan keseimbangan secara ekstra pelan dan slalom secara cepat harus mengoperasikan sepeda motor dengan tepat.

"<yoastmark

Terakhir, peserta wajib melakukan tahapan rute yang telah ditentukan oleh panitia. Hal ini berfungsi untuk membiasakan peserta melihat keadaan atau situasi lalu-lintas dimana peserta mengetahui kapan harus bergerak lambat dan kapan harus bergerak cepat.


“Kami berharap seluruh peserta kompetisi safety riding dapat mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor terkait pentingnya keamanan berkendara dalam kegiatan sehari-hari yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” tutup Lerri.

Berikut Daftar Pemenang Kompetisi Safety Riding 2017 Regional Jawa Barat:

Kategori Sport :
1. Khaerul Haryadi – Ikatan Motor Honda Bandung
2. Deri Krisnandi – Ikatan Motor Honda Bandung

Kategori Matic :
1. Annisa Lucy Prigita – Komunitas Honda Motor Bogor
2. Kunthi Kayati – Ikatan Motor Honda Bandung

(*/pojoksatu)