Valentino Rossi Bangun Museum Pribadi

Valentino Rossi
Valentino Rossi juara MotoGP Spanyol

POJOKSATU.id, ITALIA – Legenda hidup Motogp Valentino Rossi dilaporkan tengah membangun museum pribadinya di kota tempat ia tinggal di Tavullia, Italia. Meseum itu nantinya jauh berbeda dengan museum World Champions Collection milik Jorge Lorenzo.

Seperti diberitakan Motorsport Magazine, The Doctor mengungkapkan, museum miliknya itu berbeda dengan museum Lorenzo di Andorra yang berisi koleksi para legenda balap MotoGP dan Formula 1. Museum Rossi nantinya hanya akan berisi benda-benda bersejarahnya sendiri, termasuk motor, perangkat balap seperti baju balap dan helm, trofi podium, kemenangan dan berbagai penghargaan yang ia dapatkan selama ini.

“Kami sudah mengerjakan proyek ini sejak 4-5 tahun lalu dan kini sudah mendekati tahap realisasi. Kami sudah mencapai 90 persen,” ujar Rossi.

Pebalap pemilik 9 gelar juara itu saat ini sedang dalam proses pengerjaan bagian penyimpanan yang 215 trofi di antaranya ia dapatkan di Grand Prix. Tapi, Rossi sendiri tidak bisa memastikan apakah bisa memajang semu trofi yang disabetnya. Pasalnya, pebalab 37 tahun itu kerap memberikan trofi kemenangannya kepada yayasan amal.


“Karena begitu banyak penghargaan penting, jadi bagian ini sangat besar. Semoga dalam beberapa tahun lagi kami bisa membuka museum bagi penggemar,” pungkas Rossi.

(ruh/pojoksatu)