Yane Ardian Enggan Lanjutkan Karir Bima Arya Jadi Wali Kota Bogor 2024

Istri Walikota Bogor, Yane Ardian

POJOKBOGOR.com– Nama Yane Ardian dikabarkan akan maju pada Pemilihan Walikota Bogor pada 2024 mendatang.


Bahkan, dari berbagai survei istri dari Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto selalu tertinggi mengalahkan dari beberapa tokoh yang ada di Kota Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Yane Ardian yang kini juga menjabat sebagai Ketua PPK Kota Bogor mengaku enggan melanjutkan karir sang suami, Bima Arya sebagai wali kota Bogor pada 2024 mendatang.

Pasalnya, dirinya lebih menyukai aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan ketimbang di dunia politik, maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024.


“Kalau hasil survey saya besar (sering dikaitkan sebagai salah satu kandidat calon), tentu apresiasi bagi saya ya, saya cukup banggalah dengan itu,” kata Yane Ardian kepada wartawan baru-baru ini.

Meski begitu, menurut Yane Ardian, hasil ini tidak bermakna apa-apa baginya, apalagi untuk dirinya maju di Pilwalkot Bogor 2024 mendatang.

“Saya orang sosial, makanya kenapa dampingin Kang Bima sebagai Ketua TP PKK saya melakukan pekerjaan saya dengan maksimal, karena saya orang sosial dan saya suka kemasyarakatan,” ucap dia.

“Tapi saya bukan orang politik, jadi artinya hasil survey tersebut tidak bermakna apa-apa untuk pemilihan,” lanjutnya.

Disinggung jika ada partai politik yang meminang maju di Pilwalkot Bogor 2024, Yane Ardian memastikan tidak ada yang bisa membatasinya. Apalagi, menjadi seorang wali kota bukanlah cita-cita bagi dirinya.

“Cita-cita saya bukan menjadi wali kota ya, jadi walaupun berbagai parpol mencoba merapat dan melobi, saya rasa percuma saja,” pastinya.

Pun begitu jika sang suami yang meminta, Yane Ardian memastikan akan menyampaikan bahwa masuk ke dunia politik bukan lah cita-cita bagi dirinya.

“Dalam keluarga itu ada cita-cita individu dan keluarga. Cita-cita saya bukan masuk ke dunia politik,” ungkap Yane Ardian.

“Cita-cita keluarga tentunya karena ini kita bersama-sama atau bukan sendiri, jadi saya (lebih) sangat mendorong pak wali untuk terus maju, jadi kalau ditanya bagaimana ke depan pak wali mungkin kami bisa mencapaikan cita-cita kami itu,” ujarnya.

Diketahui, meski Pilwalkot Bogor 2024 terbilang masih cukup lama, namun sejumlah nama mulai bermunculan.

Bahkan, ada beberapa nama yang digadang-gadang maju di Pilwalkot Bogor 2024 karena telah memiliki keterkenalan di masyarakat.

Selain nama Yane Ardian, ada juga nama Dedie A.  Rachim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2023 yang digadang maju di Pilwakot Bogor 2024, meski dirinya belum memiliki kendaraan politik.

Tak hanya itu, ada juga beberapa kandidat lain baik dari unsur pejabat publik, partai politik hingga pengusaha yang berkarir di Kota Bogor, yang digadang-gadang siap maju di Pilwakot Bogor 2024 mendarang.(adi/pojokbogor)