Dedi Mulyadi Kecewa Menteri Perdagangan Tidak Hadir Rapat Gabungan, Emak-emak Masih Kesulitan Minyak Goreng

dedi mulyadi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi saat rapat gabungan di Gedung DPR.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi merasa kecewa dengan tidak hadirnya Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam rapat gabungan yang digelar di Gedung DPR, Kamis (17/2/2021).


Seperti diketahui DPR RI menggelar rapat gabungan Komisi IV, Komisi VI dan Komisi VII untuk membahas berbagai masalah kebutuhan pokok salah satunya persoalan minyak goreng, kedelai dan pupuk.

Rapat yang digelar Kamis pagi ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.


“Isu krusial paling mendasar saat ini adalah kenaikan harga komoditi terutama yang menjadi sorotan adalah minyak goreng, kedelai dan pupuk,” kata Dedi Mulyadi.

Kekecewaan Dedi beralasan, karena produk yang langka seperti minyak goreng merupakan kebutuhan pokok kebutuhan sehari-hari.

Terlebih lagi minyak goreng sangat dibutuhkan oleh setiap keluarga, terutama emak-emak untuk memasak di setiap keluarga masing-masing.

“Saya sangat kecewa terhadap ketidakhadiran menteri perdagangan di tengah problematika yang begitu kuat terutama yang dilanda kaum emak-emak terhadap kebutuhan bahan pokok minyak goreng. Dia tidak menghadiri undangan yang disampaikan oleh pimpinan DPR,” ucap Dedi usai rapat gabungan.

Menurutnya tindakan menteri tersebut tidak mencerminkan kepekaan terhadap yang dirasakan masyarakat saat ini.

“Tindakan ini adalah sebuah tindakan tidak peka terhadap apa yang terjadi masyarakat,” katanya.

“Untuk itu saya sangat kecewa atas ketidakhadiran menteri di rapat gabungan. Hingga akhirnya rapat ini harus ditunda,” pungkas Kang Dedi. (Adw/pojokjabar)