Upaya Adu Domba, Video Kiai Ma’ruf Amin di Edit Pakai Topi Santa

KH Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin

POJOKSATU.id, JAKARTA- Beredarnya video Kiai Ma’ruf Amin mengucapkan selamat Natal yang telah direkayasa membuat PSI geram. Partai pendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf itu mengecam aksi sang pengedit.


“Kami mengutuk upaya fitnah ini, diduga pelakunya dari akun Facebook Riski Fanandes yang berada di Swedia. Dia mengedit video ucapan Natal KH Ma’ruf Amin dengan memakaikan topi santa dan jubah merah padahal aslinya Kiai Ma’ruf memakai peci hitam dan jas hitam,” kata Jubir PSI Habib Muannas Alaidid yang juga Ketua Umum Cyber Indonesia.

Menurut pengacara yang melaporkan kasus Buni Yani dan Jonru Ginting ini, perbuatan pelaku bisa dijerat pasal pidana UU ITE. “Ancamannya penjara maksimal 12 tahun” jelas caleg DPR RI dari Dapil Jabar VII.

“Tujuan pelaku adalah upaya adu domba dan kebencian khususnya pada seorang ulama yang sangat kita hormati. Bisa jadi niatnya serangan politik, karena Kiai Ma’ruf Amin kini sebagai Cawapres Joko Widodo,” lanjut dia.


Jubir TKN Jokowi – Ma’ruf ini mengatakan, serangan fitnah terus dilancarkan pihak lawan kepada pasangan calon nomor 01. Bahkan fithan keji terhadap Jokowi tak pernah berhenti dalam empat tahun terakhir.

“Modus pelaku persis fitnah selama ini yang dilayangkan ke Jokowi, fitnah PKI, Kristen dll dengan mengedit foto dan video, kita kutuk perbuatan ini karena menganggu pemilu damai, kita bisa berbeda pilihan tapi jangan memakai fitnah dan adu domba SARA sebagai alat politik yang menghalalkan segala cara,” pungkasnya.

(jpnn/pojoksatu)