Agung Sudah Kantongi Nama-nama Calon Plt Ketua DPD II Golkar

Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono
Agung Laksono
Agung Laksono

POJOKSATU – DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono sudah mengantongi nama-nama yang akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat kabupaten/kota di wilayah Sumut.

Nama-nama ditunjuk oleh Leo Nababan, dalam kapasitasnya sebagai Plt Ketua Golkar Sumut.

“Penunjukkan plt (ketua DPD tingkat II, red) oleh saya sendiri selaku Plt ketua Golkar Sumut, nanti SK-nya diteken oleh Ketua Umum Agung Laksono dan Sekjen Zainudin Amali, karena saya hanya Plt, yang tidak boleh mengeluarkan keputusan strategis seperti itu,” ujar Leo Nababan.

Leo yang juga Jubir DPP kubu Agung itu mengatakan, plt ketua DPD Golkar kabupaten/kota yang ditunjuk, sebagian nama merupakan ketua DPD yang saat ini masih menjabat. Sebagian lagi merupakan nama-nama baru.


Hanya saja, dia enggan menyebut nama dan DPD mana saja yang sudah telah ditunjuk Plt-nya. Dia mengatakan, setelah keluar SK dari DPP, barulah bisa diumumkan nama-namanya.

Lebih banyak muka lama atau nama baru yang menjadi plt ketua DPD tingkat II? “Nggak usahlah disebut. Yang pasti hampir semuanya sudah habis masa kerjanya,” kilahnya.

Dijelaskan juga, pihaknya masih menggodok juklak untuk pelaksanaan musda dan pencalonan untuk pilkada serentak Desember 2015. Diakui, memang untuk juklak musda sudah dirapatkan di pleno DPP pada 19 Maret 2015. Hanya saja, rumusannya masih belum final karena masih perlu ada perbaikan setelah mendapat sejumlah masukan.

Sedang untuk juklak pencalonan di pilkada, Leo menjelaskan, nantinya nama-nama dibahas antara dirinya sebagai Plt Ketua DPD Sumut, Korwil Sumut DPP, dan juga Plt Ketua DPD masing-masing kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada.

“Nama-nama yang muncul akan disurvei dan nantinya ditetapkan lewat SK DPP,” terang Leo. (sam/jpnn/dep)