Pendiri Partai Siapkan Tiga Nama untuk Lawan SBY, Siapa Saja?

Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono

POJOKSATU – Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat menyerukan penolakan pada kongres pertengahan Mei mendatang, jika berjalan secara tidak demokratis.

Ketua FKPD PD Ventje Rumangkang mengatakan wacana aklamasi yang diembuskan beberapa pengurus Demokrat mencederai makna demokrasi di tubuh partai.

“Harusnya semua calon bertarung secara fair di dalam kongres,” ujar dia seperti dikabarkan JPNN (Grup Pojoksatu.id), Minggu (22/3).

Ventje menilai, wacana aklamasi itu membuat calon yang akan maju menjadi ragu. Sebab, peluangnya ditutup sejak awal. Padahal, dia belum beradu visi dan misi di arena kongres dan belum tentu kalah.


Menurutnya, kesempatan harus diberikan sebesar-besarnya kepada setiap kader yang maju menjadi ketua umum.

Ventje menambahkan, meski kini mayoritas kader mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi Ketum, dia dan pendiri tidak gentar. FKPD telah mempersiapkan sejumlah nama untuk bersaing dengan SBY. Di antaranya, mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, pendiri Partai Demokrat Ahmad Mubarok, dan aktor Sys NS.

Nama-nama itu akan di-floor-kan ketika silaturahmi nasional (silatnas) FKPD yang diselenggarakan pada 17 April mendatang. (rus/rmol/dep)