Tiga Nama Pendukung Ical Ini Masuk Kepengurusan Kubu Agung

Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono
Agung Laksono
Agung Laksono

POJOKSATU – Ketua Umum Partai Golkar yang diakui pemerintah, Agung Laksono, telah selesai menyusun kepengurusan baru.

Susunan kepengurusan baru yang mengakomdir beberapa nama pendukung Aburizal Bakrie itu, rencananya akan diserahkan ke menkumham hari ini (16/3), untuk mendapatkan pengesahan.

Ketua DPP Golkar kubu Agung, Leo Nababan, mengatakan, penyusunan kepengurusan baru ini berdasar permintaan menkumhan yang tercantum dalam SK pengesahan Golkar versi Munas Ancol, agar juga mengakomodir dari kubu Ical.

Sebelum menyusun kepengurusan baru ini, kubu Agung juga sudah menyurati kubu Ical, meminta nama-nama yang sekiranya akan duduk di kepengurusan pimpinan mantan ketua DPR itu.


Sayangnya, kata Leo, Ical tidak membalas surat. “Namun hari ini (kemarin, red) susunan kepengurusan telah kami selesaikan dengan tetap mengakomodir dari sebelah sana (kubu Ical, red),” kata Leo kepada JPNN (Grup Pojoksatu.id), kemarin (15/3).

Beberapa nama dari kubu Ical yang masuk kepengurusan Golkar pimpinan Agung antara lain Mahyuddin, Airlangga Sutarto, Erwin Aksa.

Diketahui, di kepengurusan DPP versi Ical, Airlangga menjabat sebagai salah satu ketua, Erwin menduduki kursi Wakil Sekretaris Jenderal Golkar, sedang Mahyudin duduk sebagai wakil ketua MPR. Akhir pekan lalu, Leo menyebut ketiganya sudah siap untuk gabung ke kubu Agung.

Leo mengatakan, jika kepengurusan baru ini nantinya disetujui menkumham, maka berakhir sudah dualisme di tubuh Golkar.

“Baru lah kita tunggu pengesahan atau SK baru menkumham, maka the game is over,” pungkasnya. (sam/jpnn/dep)