Wow, PDIP akan Punya Kantor Megah

Kampnye PDIP
Kampnye PDIP
Kampnye PDIP

 
POJOKSATU.id, JAKARTA – PDIP bakal markas baru yang lebih megah dan besar dibanding kantor lamanya yang ada di Lenteng Agung.

Markas baru ini dibangun di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat, tepat di sebelah selatan kantor DPP PPP. Luasnya sebesar 7.000 meter persegi dan tingginya sebanyak enam lantai.

Lokasi itu sebenarnya markas lama Banteng saat masih masih bernama Partai Demokrasi Indonesia alias PDI. Namun, pada 27 Juli 1996, kubu PDI Soerjadi merebut markas ini dari kubu Megawati. Mega yang terdesak waktu itu pindah ke Lenteng Agung dan mendirikan PDIP.

Pembangunan kantor baru ini sudah dirancang sejak 23 Agustus 2013. Namun proses peletakan batu pertamanya baru dilakukan pada 16 Mei 2014. Acara peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Megawati. Presiden Jokowi yang waktu itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI juga turun menghadiri ucapara peletakan batu pertama.


Saat ini proses pembangunan sudah sampai ke tahap finishing. Sebuah bangunan besar bernuansa merah putih sudah berdiri megah. Bentuknya menjulang dengan gaya klasik. Dari jalan, terlihat ada lima tiang utama berwarna merah yang menopang gedung. Sayangnya, kondisi dalamnya belum terlihat jelas karena di sekeliling gedung masih dipasangi pakar seng setinggi dua meter.

Setiap hari, para pekerja terlihat sebuk merampungkan pembangunan gedung. Rencananya, gedung ini akan mulai digunakan sebagai kantor baru PDIP pada pertengahan tahun ini. (rmol)