Masuk Parlemen, Arzaeti: Siap Lahir dan Batin

ARZETI_RINA___002

PARLEMEN sebentar lagi siap menyambut anggota baru. Mulai masa persidangan saat ini, mantan model Arzeti Bilbina akan menjadi anggota DPR mewakili konstituennya dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 1.

”Insya Allah (pelantikannya) dua minggu lagi,” ujar Arzeti.

Meraih 50.386 suara di pemilu legislatif lalu, Arzeti harus puas menempati posisi ketiga caleg peraih suara terbanyak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara PKB di dapil yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo itu hanya sanggup mendapatkan dua kursi. Raihan suaranya berada di bawah Syaikhul Islam dan Imam Nahrawi.


Namun, karena Imam saat ini sudah berstatus menteri pemuda dan olahraga, kursinya lowong. Otomatis, perempuan 38 tahun tersebut yang naik menjadi anggota DPR melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW).

Arzeti mengungkapkan, menjadi anggota DPR memiliki tanggung jawab yang besar. Namun, ibu tiga anak itu menegaskan sudah siap lahir dan batin. Keinginannya menjadi anggota dewan didasari cita-cita memberdayakan kaum perempuan. ”Selain di keluarga, perempuan harus berdaya melalui kemampuan yang dia miliki,” tuturnya.

Ibu tiga anak itu belum tahu di komisi mana akan ditempatkan. Arzeti mengaku siap ditugaskan partainya untuk masuk di komisi mana pun. ”Aku akan 100 persen di mana pun penempatannya,” tandas Arzeti. (bay/c9/sof)