Tol Cipularang Arah Ke Bandung Macet Total, Gila Dari KM 72 Sampai KM 84 Ditempuh 6 Jam

tol cipularang
Suasana di tol Cipularang KM 72, pengendara yang terjebak macet hingga 6 jam.

POJOKSATU.ID, PURWAKARTA – Arus balik di tol Cipali sore ini terpantau ramai lancar, tapi sebaliknya di tol Cipularang mengalami macet total hingga berjam-jam. Membuat para pengguna jasa tol dari arah Jakarta ke Bandung uring-uringan.


Hal ini seperti dialami oleh pengguna jalan tol Cipularang, yang terjebak macet berjam-jam di KM 72, baru bisa keluar di gerbang tol Ciganea (Jatiluhur) pada pukul 18.00 WIB.

“Dari tadi siang, sekitar pukul 12.00 WIB terjebak di KM 72. Baru bisa bergerak sekitar pukul 17.00 WIB, itupun merayap pelan,” kata salah seorang pejabat Purwakarta yang enggan disebutkan namanya, yang baru pulang dari Jakarta, Minggu (08/05).


Padahal, dari KM 72 tol Cipularang hingga ke gerbang tol Ciganea hanya beberapa belas KM saja, namun harus mengalami pil pahit terjebak di kemacetan.

“Untungnya BBM kendaraan masih terisi penuh, kalau sampai kehabisan BBM pastinya kendaraan akan ditinggal di jalan tol,” tambahnya, sambil mengirimkan situasi terkini di tol Cipularang yang macet total.

Namun berbeda dengan arah sebalaiknya, yaitu dari bandung menuju jakarta, diruas jalan tol itu tampak ramai lancar tanpa ada kemacetan ataupun kepadatan kendaraan arus balik.

Cukup miris memang, jarak hanya sekitar 12 KM harus ditempuh dengan waktu hampir 6 jam, akibat kemacetan diberlakukannya One Way. Sehingga harus ada yang di korbankan, salah satunya pengguna jalan tol Cipularang yang mengarah ke Bandung.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kemacetan terjadi di ruas tol Cipularang dari Jakarta arah Bandung, akibat adanya limpahan kendaraan dari Jakarta – Cikampek karena mulai berlakunya One Way.

Dampaknya kendaraan dikeluarkan dari tol Jakarta – Cikampek, kemudian dilimpahkan ke Tpl Cipularang yang selanjutnya nanti di Exitkan (dikeluarkan) dari dua gerbang tol yang ada di purwakarta. Yaitu gerbang tol Sadang dan gerbang tol Ciganea. (Adw/pojoksatu)