Kapolres Karawang ‘Jadi Tukang Ganti Ban’, Kapolres Purwakarta Kelelahan Sampai Tertidur Dipinggir Jalan

kapolres
Kapolres Purwakarta, AKBP. Suhardi Hery Haryanto, saking kelelahannya mengatur arus balik sore tadi, sambil duduk bersandar di pagar besi tertidur lelap dipinggir jalan.

POJOKSATU.ID, PURWAKARTA – Ada beberapa cerita menarik selama arus balik 2022, dua Kapolres di wilayah utara Jawa Barat (Jabar) ini punya cerita unik yang akan selalu terkenang.


Diawali oleh kisah Kapolres Karawang, AKBP. Aldi Subartono, yang menjadi ‘tukang ganti ban kendaraan pemudik’, saat sedang berugas di KM 57 Tol Jakarta – Cikampek.

Kejadian pada hari Sabtu kemarin (07/05), saat itu Aldi tengah memantau situasi arus balik di tol Japek, hingga sampai di KM 57.


Kapolres yang selalu merespon cepat setiap wartawan yang konfirmasi itu, melihat ada sebuah kendaraan yang tengah berhenti di bahu jalan, spontan dirinyapun menghampiri kendaraan pemudik tersebut.

Awalnya Aldi mengira kendaraan itu tengah istirahat, namun setelah melihat dan ngobrol dengan sopir (bernama Slamet), diketahui kendaraan tersebut berhenti karena pecah ban.

Tanpa sungkan perwira menengah dengan dua melati di pundaknya tersebut langsung membantu, dari mulai menurunkan ban hingga membuka dan mengganti ban yang pecah milik pemudik tersebut.

Bahkan akibat aksina menolong menjadi ‘tukang ganti ban’ tersebut, tangan Kapolres sampai terluka karena terkena kawat pada pecahan ban mobil yang digantinya.

Kapolres Purwakarta Tertidur Di Pinggir Jalan.

Kejadian menarik lainnya dialami oleh Kapolres Purwakarta, AKBP. Suhardi Hery Haryanto, karena saking kelelahannya ikut mengatur arus balik pada siang tadi Minggu (08/05), dirinya tertidur di pinggir jalan.

Mendapatkan limpahan kendaraan dari Jakarta yang keluar dari gerbang tol Ciganea (Jatiluhur) dan gerbang Tol Sadang, membuat ruas jalan arteri di Purwakarta padat bahkan sampai macet.

Semua anggota kepolisian yang berjaga di kerahkan untuk mengurai kemacetan, bahkan Hery sendiri ikut ambil bagian turun ke jalan mengatur lalulintas.

Karena sudah cukup lelah dengan seabreg aktifitasnya yang tanpa henti, pucuk pimpinan di Polres Purwakarta itupun ke pinggir untuk melepaskan lelahnya dengan duduk di pinggir jalan tanpa alas tempat duduk.

Sambil bersandar di besi pagar pembatas jalan, tanpa sadar karena saking lelahnya Kapolres itu tertidur dengan lelap. Beberapa anggota kepolisian yang tidak jauh darinya, terlihat enggan membangunkan atasannya yang tertidur lelap tersebut. (Adw/pojoksatu)