Perwira Polisi Dorong Mobil Mogok Pemudik, Wakapolda Bakal Nginep Di Cikopo

polisi
Para anggota kepolisian saat mendorong mobil mogok di tengah tol Cipali, untuk di pinggirkan. Salah satu anggota tersebut perwira polisi.

POJOKSATU.ID, PURWAKARTA – Aksi perwira berbangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi) atau setara Kapten ini patut diacungi jempol, karena tak segan-segan mendorong mobil pemudik yang tengah mogok di jalan tol Cipali menuju Jakarta.


Aksi tersebut terjadi di KM 74 Tol Cipali, saat kendaraan warga tiba-tiba mogok, salah satu perwira kepolisian dan beberapa anggota yang sedang tugas di wilayah tersebut, langsung cepat tanggap, mendorong mobil yang berada ditengah jalan tol menuju ke pinggir.

Perwira polisi yang diketahui bernama AKP. Jamal Nasir tersebut merupakan Kanit Lakalantas Polres Purwakarta, dirinya bersama beberapa anggota lainnya tidak segan-segan langsung menolong warga yang mobilnya mogok di tengah jalan tol.


“Wartawan tau aja. Bentuk kepedulian dan kesigapan kita sebagai anggota kepolisian, saat ada yang membutuhkan pertolongan kita tolong langsung,” singkat Jamal, saat bertemu dengan pojoksatu.id di dekat gerbang tol cikopo petang tadi.

Wakapolda Jabar Bakal Nginep Di Cikopo

Sementara itu, pantauan arus balik dari wilayah timur menuju ke barat pada sore hingga petang ini, di tol Cipali tampak ramai lancar. Kendaraan arus balik dari kedua badan jalan tol kiri dan kanan, tampak lancar dengan kecepatan sedang menuju ke arah jakarta.

Dampak dari diberlakukannya one way, kendaraan dari arah timur (Jateng – Jatim) menuju jakarta tampak ramai lancar.

Untuk memastikan dan melihat secara langsung di lapangan, petang ini tampak Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Wakapolda Jabar), Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, di Pospol gerbang Tol Cikopo.

Rombongan Wakapolda menggunakan sepeda motor (Wakapolda di bonceng motor), langsung turun di atas jembatan tol Cipali KM 60. Melihat langsung arus balik dari atas jembatan yang tampak ramai lancar.

Kurang lebih 30 menit, Wakapolda beserta rombongan terus mengamati kendaraan arus balik dari atas jembatan tol Cipali. Kemudian Wakapolda melanjutkan perjalanan menuju ke Pospol Gerbang Tol Cikopo Cikampek.

Dari informasi yang diterima pojoksatu.id untuk memastikan kelancaran para pengendara arus balik, kabarnya Wakapolda akan menginap di Cikopo.

“Iya, rencananya pa Wakapolda akan menginap di Cikopo,” kata salah satu sumber di kepolisian Polres Purwakarta. (Adw/pojokjabar)