Perempatan Sadang Padat, Dibanjiri Kendaraan Arus Balik Yang Mulai Bertumpuk

macet
Antrian pemudik kendaraan dari kedua sisi badan jalan tampak padat merayap, foto diambil dari jembatan STS Sadang.

POJOKSATU.ID, PURWAKARTA – Kendaraan arus balik lebaran 2022 sudah mulai mengalami kepadatan yang signifikan, hal ini terlihat dari mulai bertumpuknya kendaraan pemudik di jalan utama Sadang – Cikampek.


Kendaraan para pemudik tampak mulai mengular menuju ke arah Cikampek, kemungkinan akan masuk ke Tol Cikopo atau ke gerbang utama tol cikampek yang kemudian menuju ke arah jakarta.

Dari pantauan di perempatan lampu merah sadang, beberapa kali kendaraan terlihat stag di tengah-tengah perempatan. Karena saking padatnya kendaraan yang melintas.


Sayangnya di perempatan sadang, selama melakukan pantauan tidak tampak satupun para petugas pengatur lalulintas, yang turun ke perempatan lampu merah.

Kendaraan pemudik terlihat mengular dari dua sisi badan jalan, baik itu yang dari cikampek menuju ke arah Purwakarta maupun sebaliknya yang dari arah purwakarta menuju ke Cikampek.

Dari arah kota purwakarta menuju cikampek, kemungkinan para pemudik keluar dari tol Ciganea, yang kemudian menggunakan jalur arteri menuju ke Cikampek selanjutnya masuk tol Cikopo.

Dari arah kota Purwakarta atau tepatnya dari jalur arteri, kendaaraan yang mengular disambut kepadatan kendaraan yang keluar dari gerbang tol Sadang menuju ke arah Cikampek.

Praktis, jalan arteri Sadang – Cikampek yang akan menuju ke gerbang tol Cikopo mengalami kepadatan di dua sisi badan jalan. Karena kendaraan dari arah cikampek yang menuju ke kota purwakarta juga padat.

Kondisi ini arus balik ini lebih parah bila dibandingkan saat arus mudik, karena kemacetan di perempatan lampu merah sadang saat ini sangat terasa antrian kendaraanya. (Adw/pojokjabar)