Lima Rumah Terancam Digerus Air Sungai, Kolam Renang Milik Anggota Dewan Baru Saja Buka Sudah Diterjang Banjir

air sungai
Tampak air sungai Cibingbin yang meluap, sudah mendekati pondasi rumah milik warga yang tidak jauh dari bibir sungai.

POJOKSATU.ID, PURWAKARTA – Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Purwakarta sore tadi, membuat sungai Cibingbin meluap. Lima rumah terancam digerus derasnya aliran sungai. Bahkan kolam anggota dewan diterjang banjir, padahal baru buka kemarin.


Ke lima rumah yang tidak jauh dari sungai tersebut dalam kondisi sangat berbahaya, karena tanah di bibir sungai sudah tergerus oleh derasnya aliran air sungai. Bahkan air sungai sudah hampir mengenai pondasi ke lima rumah tersebut.

Lima rumah yang rawan tergerus oleh banjir bandang tersebut berada di Kampung Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Selain rumah warga yang rawan tergerus oleh aliran sungai Cibingbin, dikabarkan juga, salah satu kolam renang yang tidak jauh dari sungai itu diterjang oleh derasnya banjir bandang tersebut.


banjir bandang
Akibat cirah hujan yang tinggi, terjadi banjir bandang di sungai Cibingbin, Desa Sukajadi Kecamatan Pondoksalam.

 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kolam renang yang baru saja buka pada hari raya idul fitri tersebut praktis rusak parah karena terhantam banjir.

Hal itu dibenarkan oleh Mantri Polisi (MP) Kecamatan Pondoksalam, Kiki Hardiansyah, SE, saat dihubungi pojokjabar.com via seluller.

“Penyebabnya curah hujan sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB yang cukup tinggi dan intens, sehingga sungai Cibingbin meluap dan terjadi banjir bandang,” kata Kiki, melalui sambungan seluller, Rabu (04/05).

Masih menurut Kiki, dari keterangan kepala desa setempat ada lima rumah yang terdampak oleh banjir bandang tersebut. Karena air dari sungai Cibingbin sudah mendekati pondasi rumah.

“Para warga yang menempati kelima rumah tersebut sudah di evakuasi,” tambah Kiki.
Kemudian yang menjadi perhatian serius selanjutnya yaitu, terendamnya kolam renang yang diterjang banjir bandang milik salah satu anggota dewan (DPRD) Purwakarta.

“Iya, kabarnya kolam renang tersebut milik salah satu anggota DPRD Purwakarta,” tutup Kiki, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)