Dua Warga Perumahan Villa Grand Cikao Terjebak Banjir, Tim Damkar Langsung Datang Evakuasi Selamatkan Warga

evakuasi
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Wahyu Wibisono, saat melakukan evakuasi terhadap balita korban banjir pekan lalu.

POJOKSATU.ID, PURWAKARTA – Hujan yang melanda Purwakarta bukan hanya di wilayah Selatan, di wilayah Barat juga terjadi curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga mengakibatkan banjir bandang.


Di wilayah Barat, atau tepatnya di perumahan Villa Grand Cikao, Kecamatan Babakan Ciako ada dua orang yang terjebak banjir, mereka bertahan di dalam rumah sambil menunggu pertolongan.

Perumahan Villa Grand Cikao merupakan langganan banjir, di akhir bulan lalu perumahan tersebut terendam banjir sungai Cikao, sedikitnya 50 rumah terendam air banjir.


Pada awal bulan ini kembali banjir bandang melanda, dengan ketinggian air antara 1-2 meter. Praktis puluhan rumah di perumahan tersebut kembali terendam air akibat banjir bandang.

Tim penyelamat dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta, saat mendapatkan informasi ada warga yang terjebak banjir, langsung turun kelapangan untuk melakukan evakuasi.

Kepala Dinas Damkar, Wahyu Wibisono, saat dihubungi via seluller membenarkan, bahwa saat ini para anggota penyelamat tengah berjibaku untuk melakukan evakuasi. Dengan menggunakan perahu karet, milik tim penyelamat Damkar.

“Yang terjebak banjir ada dua orang, mereka suami istri. Informasi terakhir dari lapangan keduanya selamat, sudah di evakuasi oleh tim damkar,” kata Wibi, melalui sambungan seluller, Rabu malam (04/05).

Walaupun kondisinya gelap gulita (karena listrik dipadamkan), lanjut Wibi, tim nya berusaha sekuat tenaga untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir.

“Alhamdulillah tim penyelamat sudah menemukan warga yang terjebak banjir, warga beratahan di dalam rumahnya yang terletak di CF 12 perumahan tersebut,” tambah Wibi.

Masih menurut Wibi, banjir malam ini kedalaman air akibat banjir bandang di areal  perumahan  antara 0,5 meter sampai 2 meter.

“Kalau pekan kemarin puluhan rumah terendam, kedalammnya mulai 1 meter hingga 3 meter, bahkan banyak warga yang terjebak banjir dan tim penyelamat kita melakukan evakuasi. Pekan kemarin saya langsung turun ke lapangan, ikut melakukan evakuasi,” tutup Wibi, mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)