KM 60 Tol Cipali Ramai Lancar, Kendaran Mengular Dari Perempatan Sadang Sampai Polsek Bungursari

contra plow
Situasi Tol Cipali siang ini, diberlakukan contra plow.

POJOKSATU.ID, PURWAKARTA – Arus mudik di ruas tol Cipali masih tampak ramai lancar, bahkan pihak terkait memberlakukan contra flow untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi penumpukan kendaraan pemudik.


Walaupun di hari raya idul fitri hari kedua, antusiasme para pemudik seolah tidak surut untuk pulang ke kampung halaman, bersilaturrahmi dengan sanak saudara dan keluarga.

Dari pantauan di jembatan Tol Cipaali dekat pintu tol cikopo, atau tepatnya di KM 60, tampak kendaraan dari arah jakarta (Timur) menuju ke wilayah Jawa Tengah maupun Jawa Timur (Barat).


Dari informasi yang berhasil dihimpun, beberapa pemudik mengatakan bahwa dari mulai Cikarang hingga menuju ke KM 57 tol Cikampek – Jakarta mengalami kemacetan.

“Saya keluar tol karena macet. Mau ke bandung, keluar tol karawang kemudian menggunakan jalur arteri. Saat ini lagi istirahat, kemudian nanti masuk melalui tol sadang,” ujar Ujang (48), salah satu pengendara yang membawa keluarganya saat istirahat di warung pinggiran dekat gerbang Tol Cikopi.

Jalur Arteri

Cikopo
Suasana di perempatan gerbang tol Cikopo

 

Sementara itu, di jalur arteri tepatnya dari arah Cikampek menuju ke arah Kota Purwakarta tampak ramai. Kendaraan yang melintas di dominasi oleh kendaraan pribadi, dengan plat nomor B atau jakarta.

Bahkan dari pantauan di lapangan, kendaraan yang menuju ke arah kota purwakarta sampai mengular cukup panjang.

Seperti yang terjadi di perempatan Sadang, kendaraan dari arah Cikampek yang hendak ke Purwakarta pada pukul 11.15 mengular dari mulai perempatan lampu merah sadang hingga ke depan Polsek bungursari.

Belum diketahui secara pasti apakah mereka para pemudik, atau masyarakat yang hendak melakukan wisata rekreasi keluarga pada perayaan idul fitri kali ini.

Pinggiran Cikopo

penumpang
Antrian penumpang kendaraan bus umum, di pinggiran dekat gerbang tol Cikopo.

 

Semetara itu, di pinggiran gerbang tol cikopo tampak ratusan penumpang sedang menunggu Bis menuju ke arah jakarta, antrian penumpang tersebut menunggu kendaraan umum jenis Bus untuk menuju ke Jakarta. (Adw/pojokjabar)