Usai Foto-Foto Diwaduk, Remaja Tewas Saat Berenang

ilustrasi

POJOKSATU.id, KEBUMEN- Arul Muhrodin, seorang remaja berumur 17 tahun asal Desa Bejiruyung RT 04 RW III Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen tenggelam di Waduk Sempor, Kabupaten Kebumen.


Setelah dilakukan upaya pencarian, Arul akhirnya berhasil di temukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (03/12) sekira pukul 09.05 WIB.

Kepala Basarnas Jateng Aris Shofingi mengungkapkan Kronologi kejadian pukul 14.00 WIB, saat itu korban sedang berfoto bersama kedua temannya Khoirul dan Dhimas Ramadhani( saksi), sebelumnya korban meminta Dhimas Ramadhani untuk mengantarnya dibonceng motor ke arah warung.

“Sampai di parkiran warung korban melepas baju langsung lari dan berenang. Selang beberapa waktu korban hanyut tenggelam. Sempat ada pertolongan oleh nelayan sekitar tetapi korban tidak dapat tertolong,” ungkap Aris.


Terpisah, Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono pukul 17.20 WIB memberangkatkan satu tim Rescuer ke LKP untuk koordinasi dan melaksanakan operasi SAR dengan membawa peralatan selam dan rubber boat

“Operasi tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Orari, RAPI, Banser, Tunas kelapa, Maran, Bumen, Elang perkasa Kebumen akan menyelam di area TKP, korban berhasil di temukan di dasar air kedalaman tujuh meter dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya di bawa ke rumah duka,” ungkap Mulwahyono.

Mulwahyono menambahkan, saat ini kondisi kedalaman Waduk Sempor Kabupaten Kebumen bervariasi kurang lebih lima belas meter, arus air waduk tenang dan cuaca sekitar mendung.

(jpnn/pojoksatu)