Hendak Pergi ke Ladang, Kakek Tewas Terseret Arus Sungai

Leher istri digigit suami
Ilustrasi

POJOKJATENG.id, TEGAL-Diduga terpeleset saat menyeberangi sungai saat hujan deras, seorang petani ditemukan tewas, Sabtu (1/12) pagi.


Korban adalah Nasa (60), warga asal Desa Lebakwangi, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal yang dilaporkan hanyut di Sungai Cacaban pada hari Jumat (30/11) kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi mengatakan, korban jatuh saat menyeberang ke sungai yang sedang banjir besar dan cuaca hujan. “Saat itu korban sedang menyeberangi sungai dengan membawa pupuk menuju ladang milinya,” kata Aris.


Disebutkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat korban menyeberang, mtiba-tiba saja arus air besar karena hujan deras yang turun. Diduga korban hanyut terseret arus sungai dan tenggelam. “Atas informasi itu kami langsung memberangkatkan tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap untuk melakukan pencarian” ungkap Aris.

Sementara itu, koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengungkapkan timnya langsung bergerak ke lokasi. Mereka bergabung dengan tim SAR lainnya di antaranya BPBD, PMI, Galawi, RAPI, SAR Kabupaten Tegal untuk melakukan operasi pencarian.

“Setelah upaya penyisiran oleh Tim SAR gabungan, pada Sabtu pukul 07.00 WIB korban ditemukan di aliran Sungai Gamping Desa Capar. Jasad korban ditemukan kurang lebih tujuh kilometer dari lokasi kejadian dalam posisi mengambang. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” kata Mulwahyono.

(pojokjateng)