Longsor Sukabumi, 2 Rumah di Cibadak Rusak Parah

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Hujan deras yang mengguyur Sukabumi mengakibatkan bencana alam longsor kembali terjadi, Selasa (19/4/2016) kemarin. Akibatnya, dua buah rumah masing-masing milik Duloh dan Acep yang berada di Kampung Paris, RT 2/13 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rusak cukup parah.

“Informasi longsor ini berdasarkan laporan dari Babinsa Desa Pamuruyan, Bapak Suryanto, dan dua orang relawan BPBD, Beki Supriatna dan Ahmad Nurjaman,” kata milis BPBD Kabupaten Sukabumi seperti yang diterima Pojoksatu, Rabu (20/4/2016) dini hari tadi.

Dijelaskan BPBD Sukabumi, dari pantauan di lapangan, longsor yang telah terjadi tersebut mengakibatkan kerusakan pada rumah milik Duloh jebol di diniding dua ruang kamar. Sedangkan rumah milik Acep, rusak pada bagian teras yang terbawa longsor.

“Perlu juga disampaikan, di rumah bapak Duloh terdapat 1 KK dengan 3 jiwa dan bapak Acep ada 2 KK dengan 5 jiwa. Tapi tidak ada korban jiwa,” katanya lagi.


Hingga saat ini, BPBD Sukabumi dengan dibantu warga sekitar terus berupaya melakukan asesmen dan evakuasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk warga sekitar Desa Pamuruyan, Cibadak. Untuk sementara, korban longsor tersebut diungsikan ke rumah saudara atau kerabat terdekatnya.
(izo/pojoksatu)