Pesawat Jatuh, Cuma Bocah 7 Tahun Selamat

Pesawat kecil Piper PA-34 jatuh di hutan lebat dekat danau Kentucky.
Pesawat kecil Piper PA-34 jatuh di hutan lebat dekat danau Kentucky.

KECELAKAAN di dunia penerbangan kembali terjadi. Sebuah pesawat kecil terjatuh di wilayah sebelah barat Kentucky, AS Jumat malam (2/1).  Pesawat kecil Piper PA-34 itu dilaporkan mengalami masalah mesin dan kehilangan kontak dengan air traffic controllers ketika terbang ke wilayah barat daya Kentucky. Pesawat itu akhirnya diketahui terjatuh ke tanah.

Tiga penumpang dan satu pilot tewas dalm kejadian itu. Beruntung, seorang anak perempuan kecil berusia 7 tahun selamat dari insiden tersebut. Berdasarkan berita yang dilansit Associated Press, gadis cilik itu segera berlari menjauh dari puing pesawat dan mencari rumah penduduk setempat untuk meminta bantuan.

Sontak penduduk di Lyon County keget dengan kedatangan anak perempuan itu yang mengaku menjadi korban selamat kecelakaan pesawat. Seorang warga pun menelepon nomor darurat 911. “Gadis ini keluar dari puing-puing sendiri dan menemukan kediaman terdekat serta melaporkan kecelakaan pesawat,” kata kepolisian setempat, Sersan Patterson.

“Ini suatu keajaiban dalam arti gadis itu selamat, tapi itu tragis bahwa empat orang lainnya tidak,” sambungnya.


Setelah mendapatkan laporan, selang dua jam kemudian, pihak berwenang menemukan lokasi kecelakaan di daerah hutan lebat dekat dengan danau Kentucky yang merupakan salah satu lokasi wisata di wilayah tersebut. Pihak berwenang menemukan tiga orang jasad penumpang dan seorang pilot.

Pesawat kecil itu diketahui lepas landas dari Bandara Regional Tallahassee, Florida menuju Mount Vernon, Illinois.

Identitas korban tewas ataupun gadis cilik itu tidak segera dirilis. Namun demikan, kondisi gadis kecil itu dikabarkan tertekan secara emosional dan mengalami sejumlah luka ringan. Belum diketahui dengan pasti penyebab kecelakaan. (rmol)