Pencarian AirAsia Diperluas, Kerahkan Seluruh Kekuatan

POJOKSATU- Basarnas Senin (29/12/2012) pagi ini menerjunkan seluruh kekuatannya. Pencarian pun diperluas di tujuh titik utama di sekitar Bangka Belitung yang diduga sentral hilangnya pesawat AirAsia pada Minggu (28/12/2014).

Sejumlah kekuatan yang beroperasi hari ini dari TNI AU 5 pesawat, TNI AL 2 pesawat dan 3 kapal, Singapura menggerakan 1 Hercules dan d kapal, serta Malaysia 1 Hercules dan 3 kapal.

Menurut Kepala Basarnas Indonesia Agus Hermanto, titik jatuh itu diperkirakan berada di koordinat 03 derajat 38 menit 4 detik lintang selatan dan 109 derajat 42 menit 21 detik bujur timur.

Namun, ada tiga masalah yang akan mengganggu suksesnya pencarian hari ini. Yakni dinamika cuasa, ilt di pesawat airasia tidak menyala, dan Indonesia belum memiliki alat untuk mendeteksi pesawat di laut yang dalam.


”Negara yang memiliki alat tersenbut baru Inggris, Prancis, dan AS. Kami sudah berkoordinasi dengan kementrian luar negeri guna meminjam alat tersebut dan informasinya mereka menyanggupi untuk meminjamkanya.¬† (ps)

Lihat Videonya di Sini