Basarnas: Semangat Kita Menemukan AirAsia

Kepala Basarnas, Bambang Soelistyo

POJOKSATU- Pencarian AirAsia QZ8501 dilanjutkan hari ini, lewat laut dan udara. Basarnas sangat bersemangat untuk menemukan AirAsia yang hilang pada Minggu (29/12/2014).

”Semangat kami adalah menemukan,” kepala Basarnas Marsekal Bambang Sulistio pada konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (29/12/2014) pagi ini.

Ditegasknya, tidak ada batas waktu untuk menemukan AirAsia ini. Ditegaskan juga, tidak ada batasan kekuatan untuk menemukan hilangnya AirAsia.

”Masih ingat Adam Air ketemu delapan bulan setelah hilang? Nah, itulah yang akan kami lakukan untuk AirAsia juga,” kata Bambang.


Fokus pencarian Basarnas di tujuh lokasi. “Tujuh lokasi tersebut secara umum di Wilayah Kepulauan Belitung, Selat Karimata, dan wilayah darat Kalimantan Barat, Singkep, ” kata Bambang.

Di lokasi tersebut, lanjutnya, tim Basarnas akan mengerahkan 12 kapal dan tiga helikopter. TNI AU sebanyak dia helikopter, dua helikopter, dan satu boeing. Kemudian TNI AL mengerahkan CN235 sebanyak dua dan kapal KRI sebanyak dua unit,” tuturnya.

(ps)