DPRD DKI dan Seasen City Terbakar

POJOKSATU- Dua kebakaran hebat terjadi di Jakarta, Kamis (25/12/2014) malam, yakni gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan Season City l. Prof. Dr. Latumenten No.33, Jembatan Besi, Tambora.

Di DPRD DKI Jakarta, kepulan asap hitam terlihat di lantai 11 gedung yang terletak di belakang balai kota itu. “Petugas terlihat masih menyisir titip api. Sementara baru asap yang terlihat

Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.10 WIB. Sebanyak delapan unit mobil pemadam dikerahkan.

Pada waktu bersamaan, Season City di Jl. Prof. Dr. Latumenten No.33, Jembatan Besi, Tambora, juga terbakar hebat. Lalulintas di sekitar mal pun macet tota.


“Imbas listrik padam krn kebakaran di Basement Season City, terjadi antrian panjang keluar parkiran,” kicau akun Twitter @meriana_vei, seperti diteruskan akun Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro.

Api diduga berasal dari ruang genset yang berada di basement pusat perbelanjaan tersebut. Untuk memadamkan api, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menerjunkan sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran.

“Asapnya masih mengebul banyak, saat ini (api) masih berupaya memadamkan. Untuk penyebab kebakaran masih dugaan, belum dapat diketahui pasti,” kata Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Herman.

Api mulai terlihat di mal sekitar pukul 20.30. Diduga, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik di salah satu panel listrik di parkiran basement mal tersebut.

(ps)