Bogor Longsor di Empat Titik, 1 Tewas

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Hujan deras disertai angin telah menyebabkan longsor di daerah perkebunan di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/11) pukul 20.10 WIB. Badan Nasional Penanggulanngan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa material longsor yang menimpa jalan menyebabkan 5 motor dan 2 mobil angkutan pedesaan terseret masuk jurang.

Juru Bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, akibat kejadian itu seseorang bernama Kira (40), meninggal dunia. Sedangkan dua orang korban luka-luka sudah dirawat di RS PMI, dan seorang lainnya masih dalam pencarian.

“Korban meninggal adalah warga Desa Purasari, Kecematan Leuwiliang, Kabupaten Bogor,” kata Sutopo dalam rilisnya ke JPNN beberapa saat lalu.

Lebih lanjut Sutopo merinci, dalam peristiwa ini ada 4 titik longsor. Lokasi kejadian adalah daerah rawan longsor. Dengan kondisi tanah sangat labil, daerah itu sering longsor saat musim hujan.


Sutopo menambahkan, BPBD Bogor telah mengerahkan 20 personel dengan bantuan TNI, Polri, serta masyarakat setempat untuk mengevakuasi korban. Pencarian korban masih dilakukan hingga malam ini. BPBD mengerahkan 4 genset untuk pencarian korban hilang meski kondisi gelap. (fat/jpnn)