Golkar Bela Koruptar Lahan Rp42 M

image
Sekjen DPP Golkar Idrus Marham

pojoksatu.id – Partai Golkar akan memberikan bantuan hukum kepada Ketua DPD Golkar Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin alias Yance. Wakil Ketua DPRD Jabar itu dijempit paksa dan ditahan Kejaksaan Agung, Jumat (5/12/2014).

Yance tesandung kasus dugaan korupsi pembebasan lahan proyek PLTU di Sumur Adem tahun 2004. Ketua DPD Golkar Jabar tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 13 September 2010 dalam dugaan tindak pidana korupsi pembebasan lahan seluas 82 hektare untuk pembangunan PLTU I di Indramayu senilai Rp 42 miliar.

“Sebelum trbukti bersalah, jangan lah prinsip asas praduga tidak bersalah ini kita abaikan,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/12/2014). Dia justru mengatakan partainya bakal memberikan bantuan hukum untuk Yance.


Ketua DPP Bidang Hukum Partai Golkar, lanjut Idrus, akan menyiapkan segala sesuatu yang bisa mempermudah Yance menjalani proses hukum. “Standar di Partai Golkar. Siapa pun yang terlibat proses hukum pasti standarnya ada bantuan hukum. Itu untuk menjamin proses hukum berjalan dengan adil,” ujar Idrus. (rid)