DPRD DKI Segera Bahas Perda PKL

PKL menjamur di sepanjang trotor
PKL menjamur di sepanjang trotor
PKL menjamur di sepanjang trotor

POJOKSATU – Pedagang Kaki Lima (PKL) harus hidup berkembang maju dan tidak boleh digusur. Karena PKL adalah kekuatan utama ekonomi rakyat dan fondasi dasar perekonomian nasional.

“Di luar negeri, PKL dilindungi dan diberdayakan oleh pemerintah sehingga ekonomi mereka lebih baik dari Indonesia. PKL itu sangat jujur dan miliki komitmen yang tinggi. Kalau kredit pengusaha besar macet hingga 60 persen, sedangkan kredit macet PKL kurang dari 10 persen,” ujar Anggota DPRD DKI Zainuddin (Oding) dalam rilisnya, Jumat (15/5).

Kata Oding, semua Fraksi DPRD DKI sudah setuju akan segera membahas Perda Penataan dan Pemberdayaan PKL berlandaskan Perpres RI 125/2012.

“Sudah tentu APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) diminta memberikan masukan dan sampaikan aspirasi PKL terkait dengan hal tersebut. Dengan adanya Perda PKL diharapkan tidak terjadi lagi penggusuran PKL di Kawasan Monas, Kawasan Bintaro Pesanggrahan, Kota Tua dan kawasan PKL lainnya di Jakarta,” ungkap Oding mantan Ketua Ikatan Pedagang Pasar Minggu Jaksel dan salah satu penggagas berdirinya APKLI.


Kemarin sore (Kamis, 14/5) Oding bersama Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun menyerahkan kartu Anggota APKLI berasuransi kecelakaan diri bumida kepada PKL kawasan Pasar Minggu, Jaksel. (rus/rmol/dep)