Masih Ada Sekolah Tanpa Listrik di Jakarta, Ini Reaksi Ahok

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok
Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahja Purnama (Ahok)

POJOKSATU – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyatakan, saat ini masih ada delapan persen sekolah di Jakarta yang belum dialiri listrik. Salah satunya adalah sekolah yang terdapat di kawasan Pasar Rebo.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, ‎hal itu terjadi karena pemanfaatan anggaran tidak sesuai dengan kebutuhan. “Makanya dia minta listrik dikasih UPS (uninterruptible power supply),” kata ‎Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/3).

‎Pengadaan unit UPS tengah menjadi persoalan. Saat ini, pengadaan UPS sedang ditangani kepolisian. Disinyalir, ‎ada penyelewengan dana APBD DKI Tahun 2014 untuk pengadaan proyek itu.

Ahok menyatakan, pihaknya sedang mencoba mengatasi praktik permainan anggaran. Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan menerapkan e-Musrembang.


“Makanya kami ingin Musrembang di 2016 usul dari bawah dicatat di e-Musrembang supaya jangan sampai diubah-ubah. Kalau dulu kan Musrembang bisa dihilangkan di Kecamatan, kalau nanti enggak bisa,” tandas Ahok. (gil/jpnn/dep)