Ahok Namakan Anak Sapi USB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok

POJOKSATU.id, BOGOR – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok datang ke peternakan sapi PT Karya Anugerah Rumpin di Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/3). Saat melihat sapi-sapi di sana, Ahok sempat diminta untuk memberi nama calon anak sapi yang segera lahir.

“Pak ini bulan depan akan beranak, siapin nama buat jantan dan betina,” kata pemilik PT KAR Karnadi Winaga di peternakan sapi PT KAR di Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/3).

Ahok tidak lama berpikir. Dia langsung menemukan nama untuk anak sapi yang akan lahir. “Oh, udah ketemu pak. Namanya USB,” ujarnya. Mendengar jawaban Ahok sontak membuat rombongan yang hadir tertawa.

Pada saat berkeliling di peternakan sapi PT KAR, Ahok diberikan penjelasan mengenai jenis-jenis sapi. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga bertanya mengenai sapi yang ada di peternakan tersebut.


Ketika melihat sapi-sapi di peternakan itu, Ahok tidak lupa mengabadikan momen lewat kameran di telepon genggam miliknya. Pada saat mengunjungi sektor anak sapi misalnya, suami Veronica Tan itu terus menjepret melalui telepon genggamnya.

Selanjutnya, Ahok diberikan kesempatan untuk inseminasi atau menyuntikan sperma ke sapi. Saat itu, Ahok kembali ditanya nama apa yang akan diberikan kepada anak sapi yang lahir. “Saya beri nama USB. Untuk Sapi Betawi,” tandasnya.

Istilah USB (universal serial bus) menjadi sempat populer setelah diucapkan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Lulung. Usai rapat mediasi di Kementerian Dalam Negeri, Lulung salah menyebut uniterruptible power supply (UPS) dengan USB.

(gil/jpnn)