Ahok Minta Bawahannya Atasi Banjir Cipulir

Berita terkini, Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama

POJOKSATU – Lantai dasar Pasar Cipulir di Jakarta Selatan masih terendam banjir. Situasi ini sudah berlangsung sejak lima hari yang lalu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah mengontak Kepala Dinas PU Tata Air Pemprov DKI Agus Priyono untuk memeriksa kondisi tersebut. Sekaligus Ahok mengkalim meminta kepala dinas menyelidiki kinerja Sudin PU Jaksel.

“Saya juga sudah bilang sama Kepala Dinas, kalau Sudin Jaksel nggak bisa kerja tuh pas saya tinjau mereka. Padahal kita punya rumah pompa, mobil pompa segala macam masa kamu biarin,” ujarnya di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (25/3).

Ahok mengaku heran mengapa Agus bisa memilih anak buah yang tidak bisa bekerja untuk mendampinginya. Saat ditanya apakah Sudin PU Jaksel itu akan dipecat dari jabatannya, Ahok malah mengaku tidak tahu.


“Nggak tahu nanti dievaluasi,” tukasnya seperti dikabarkan RMOL Jakarta (Grup Pojoksatu.id).

Sebagaimana diketahui, banjir di lantai dasar Pasar Cipulir, Kebayoran Lama sudah terjadi lima hari ini. Banjir tahunan ini berasal dari luapan Kali Pesanggrahan yang berada tepat di sebelah pasar. Meski demikian, belum ada tindakan berarti dilakukan oleh Pemprov DKI. Karena banjir dibiarkan begitu saja tanpa penanganan apa-apa. (rus/rmol/dep)