Jokowi: Tol Cikampek-Palimanan Harus Rampung Sebelum Lebaran 2015

POJOKSATU- Presiden Joko Widodo, Jumat (26/12/2014), melihat pembangunan proyek Jalan Tol Cikampek-Palimanan dan langsung mentargetkan selesai sebelum arus mudik Idul Fitri 2015.

“Kita ingin percepat tol ini agar sebelum Lebaran jadi, sebelum Lebaran sudah bisa uji coba,” kata presiden.

Ia menjelaskan, pembangunan tol itu untuk memecah kemacetan di Cikampek dan Pantura. “Yang jelas sudah ada kesanggupan sebelum Lebaran rampung, April sudah bisa uji coba,” katanya seraya berharap kemacetan dapat berkurang secara signifikan.

Presiden juga menyusuri jalan tol yang belum sempurna benar itu. Tol yang dimulai pengerjaannya sekitar tahun 2012 itu sebelumnya memang ditargetkan untuk mengurangi kemacetan di Simpang Jomin pada arus mudik Lebaran 2015.


Selain meninjau kemajuan pembangunan proyek tol Cikampek-Palimanan, Presiden Joko Widodo juga melakukan Shalat Jumat bersama dengan para santri pondok pesantren Al Ishlah. Dengan mengenakan kemeja putih, peci hitam dan sandal jepit, Presiden seusai shalat kemudian menyapa para santri dan membagikan lima sepeda bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaannya. (ps)