Maling Sepeda Beraksi di Perum Irigasi Danita, Wajah Pelaku Terekam Jelas CCTV

Maling Sepeda Beraksi di Perum Irigasi Danita, Wajah Pelaku Terekam Jelas CCTV
Maling sepeda beraksi dengan leluasa di sebuah rumah di Perumahan Irigasi Danita, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin, 6 Desember 2021.

Pojoksatu.id, Bekasi – Seorang maling sepeda beraksi di rumah warga kawasan Perumahan Irigasi Danita, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin, 6 Desember 2021.


Video detik-detik aksi nekat pencuri yang terekam kamera pengawas pun viral dalam waktu singkat.

Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku mengenakan jaket hoodie berwarna abu-abu memanjat pagar rumah.

Setelah sampai di teras rumah, pelaku jongkok sambil mengamati situasi sekitar. Sadar di sekitar rumah tersapat kamera pengawas, pelaku pantas menutupi kepalanya dengan kupluk jaket hoodie yang ia kenakan.


Baca juga: Buruh Kota Bekasi Diminta Bersyukur atas Kenaikan UMK 2022

Bukanyanya mengurungkan niat, pelaku melanjutkan aksinya dengan membopong sepeda mendekat ke pagar rumah.

Ia lalu keluar terlebih dahulu dengan cara memanjat pagar, lalu meraih sepeda yang sudah dia siapkan di dekat pagar agar mudah dijangkau.

“Itu kejadian tadi pagi, pas kejadian ada orang di rumah cuma emang lagi pada tidur karena kejadiannya subuh,” kata Echa (24) pemilik rumah, saat dikonfirmasi, Senin, 6 Desember 2021.

Dirinya menjelaskan, sepeda yang dicuri merupakan milik orangtuanya. Dia tidak begitu mengetahui jenis sepeda yang dicuri dan kisaran harganya.

“Kurang tahu jenisnya apa karena itu sepeda mamah, harganya juga enggak tahu karena sepedanya dikasih,” jelasnya.

Baca juga: Laga Perdana, PCB Persipasi Libas Persika

Identitas pelaku lanjut dia, sudah diketahui lantaran kamera CCTV merekam jelas wajah tersangka. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk melacak keberadaan pelaku.

“Sudah ada yang lapor yang tahu orang itu (pelaku) suka lewat-lewat sini, rencana mau lapor ke RT/RW tempat bersangkutan tinggal,” pungkasnya. (dil)