Rekonstruksi Mutilasi Manusia Silver Bikin Ngeri, 17 Adegan Khusus Potong Mayat Korban

Rekonstruksi mutilasi korban oleh manusia silver di Bekasi (firdaus)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggelar rekontruksi pembunuhan disertai mutilasi oleh manusia silver di Kampung Pulo Gede, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi.


Rekonstruksi dilakukan di kediaman tersangka A (17), manusia silver yang tega membunuh dan memutilasi korban DS (24).

Kanit I Resmob AKP Herman Edco Simbolon mengatakan, ada 35 adegan yang diperagakan pelaku dalam rekontruksi di lima TKP.

“Dilakukan sebanyak 35 adegan dari 5 lokasi TKP,” kata Herman di belakang GOR Bekasi, Rabu (16/12/2020).


Dari rangkaian rekontruksi itu, penyidik menemukan fakta baru dari kasus mutilasi tersebut yakni pelaku melakukan aksi mengerikan itu di adegan pertama hingga adegan ke 17.

Di adegan itulah pelaku mulai memutilasi dengan memotong- motong jasad korban. Namun dalam rekontruksi diperankan oleh peran pengganti karena di bawah umur.

“Mutilasinya adegan pertama sampai 17 itu peristiwa terjadinya adegan mutilasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, polisi menangkap remaja berinisial A (17), pelaku mutilasi terhadap korban DS (24). Kasus ini terungkap setelah jenazah DS ditemukan dalam kondisi terpotong tanpa kepala.

Kasus pembunuhan itu terjadi pada Sabtu (5/12/2020) malam. Pelaku lalu memutilasi korban menjadi empat bagian potongan tubuh di rumahnya di Kranji, Bekasi, Minggu (6/12/2020) dini hari.

Pembunuhan sadis ini dilatarbelakangi korban yang merasa kesal oleh pelaku akibat sering disodomi.

Dan pelaku membuang keempat potongan tubuh tersebut di beberapa lokasi terpisah. Potongan tubuh tanpa kepala ditemukan di dekat bengkel di Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, pukul 06.00 WIB.

Kemudian potongan tangan ditemukan di TPS di Kayuringin, Bekasi Selatan. Sisanya, potongan kepala dan kedua kakinya ditemukan pada Rabu (9/12/2020) setelah pelaku ditangkap tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

(fir/pojoksatu)