Kesimpulan Sementara, Tragedi Pulomas Murni Perampokan

M Iriawan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, M Iriawan memberikan keterangan pers terkait penangkapan pelaku pembunuhan sadis di Pulomas. Foto Jawa Pos

POJOKSATU.id, JAKARTA — Penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) saat ini, masih mendalami sejumlah indikasi lain dari kasus dugaan pembunuhan sadis di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (28/12).

Hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka dan saksi, penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) menyimpulkan motif dari insiden tersebut merupakan perampokan murni.

“Sementara motifnya perampokan murni,” kata Kabid Humas PMJ, Komisaris Besar Argo Yuwono, Kamis (29/12).

Namun, Argo belum bersedia menyebutkan sejumlah barang bukti yang diamankan penyidik dalam kasus tersebut.


Menurut Argo, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk memastikan sejumlah benda berharga yang hilang.

“Kita harus kroscek dulu dari keluarga korban. Kira-kira apa saja barang yang hilang,” terang alumni Akpol 1991 itu.

Saat ini, kata Argo, pihaknya masih fokus terhadap pengejaran satu tersangka, Yus Pane, yang belum tertangkap. Eks Kabid Humas Polda Jawa Timur itu berharap, satu tersangka yang belum tertangkap dapat segera diamankan.

“Kita masih fokus amankan pelaku. Kita masih memburu satu orang yang sampai sekarang masih belum kita temukan. Mudah-mudahan segera kita temukan,” demikian Argo.

(ra/rmol/pojoksatu)