Siswa SMK Ini Curi Helm untuk Pil Koplo

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, SURABAYA – Ketagihan pil dobel L atau biasa disebut pil koplo membuat Santa Diska, 18, warga Putat Jaya, Surabaya ini melakukan segala cara. Satu di antaranya mencuri helm di sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya.

Kapolsek Bubutan Kompol Edo Kentriko mengatakan, saat beraksi, Diska tidak sendiri. Dia dibantu Iwan, 37, warga Waru, Sidoarjo.

“Keduanya tertangkap basah petugas parkir saat hendak membawa kabur dua helm milik pengunjung mal,” ungkapnya.

Edo menjelaskan, setelah ditangkap polisi, akhirnya dia mengetahui bahwa Diska tidak sekali melakukan tindak kejahatan. Sebelumnya, dia juga terlibat dalam beberapa aksi penjambretan di kawasan Surabaya. Seperti, di Jalan Dr Sutomo dan Jalan Indragiri.


“Saat digeledah, kami menemukan lima butir pil dobel L di saku celananya,” ungkap Kapolsek Bubutan Kompol Edo Kentriko.

Sementara itu, di hadapan polisi, Diska mengaku bahwa dirinya telah mengonsumsi pil dobel L sejak kelas 3 SMP. Diska yang saat ini duduk dibangku kelas XI sebuah SMK Negeri di Surabaya ini juga mengaku bahwa dirinya juga suka menggunakan sabu-sabu (SS). Sebab, dia merasa frustasi setelah ayahnya meninggal.

“Saya tinggal sendiri dengan ibu,” ungkapnya.

Menurut Diska, dia biasa membeli pil koplo dari salah seorang temannya yang bernama Ricky. Harganya mencapai Rp 15 ribu setiap butir. Namun, dengan uangnya sakunya yang hanya Rp 10 ribu sehari, dia tidak mampu untuk membeli pil tersebut.

“Akhirnya saya mulai ikut teman untuk menjambret, termasuk mencuri helm,” ungkap Diska yang mengaku bahwa dirinya baru ditinggal pacarnya. (yua/c2/ono)