Waduh…Burung di Kota ini Banyak Dicuri

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKSATU – Kejaksaan Negeri Semarang kebanjiran laporan pencurian burung. Meski kasusnya kelihatan sepeleh, namun tren kasusnya meningkat di tahun ini.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Semarang, Teguh Imanto, mengaku sudah menandatangani banyak laporan kasus pencurian burung. “Beberapa bulan ini, kasus yang masuk banyak sekali pencurian burung. Saya sudah tanda tangan banyak kasus pencurian burung untuk di sidang di Pengadilan,” kata Teguh Imanto, Rabu (4/02).

Berdasarkan data yang ada, pencurian aneka macam burung tergolong bervariasi. Rata-rata burung dengan harga relatif tinggi yang kerap diambil. Namun, tidak jarang pencuri menyasar burung apa saja yang berada di halaman rumah.

“Polisi itu aneh juga. Pencurian burung yang kecil-kecil yang banyak itu diurus semua. Jadi, banyak sekali kasus pencurian burung ini,” kata Teguh.


Sementara itu, seorang warga pecinta burung Sekoci, Arif Nugroho, mengaku resah atas fenomena tersebut. Ia begitu berusaha menjaga burung sekocinya agar tak diambil pencuri. (ril)